Surau TV

Banner

Legislator: Dua Kali Status Tanggap Darurat Tidak Ada Langkah Maju Atasi Asap

Image
Thursday, 08 October 2015 | 01:25:10 WIB


PEKANBARU- Legislator Riau dari Komisi E, Ade Hartati Rahmad sangat prihatin dengan kondisi bencana kabut asap yang terjadi saat ini. Sudah kurun waktu sekitar dua bulan, tidak kunjung hilang juga. 

Bahkan dua kali penetapan status tanggap daurat, tidak ada langkah maju yang terjadi.Ini harus menjadi langkah serius bagi Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan Pusat karena sudah jadi Tanggap Darurat. 

"Selaku perpanjangan tangan Pusat, Pemerintah Provinsi harus mempersiapkan langkah emergency yang terjadi akibat kabut asap ini", sebutnya.

Disampaikan Politisi PAN Dapil Kota Pekanbaru ini, langkah emergency yang dipersiapkan ini terkait pelayanan kesehtan, pelayanan evakuasi, pemberian layanan pendidikan, begitu juga terhadap masyarakat yang rentan kabut asap seperti ibu hamil, lansia dan anak-anak.

"Bagaimana masyarakat itu mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pemerintah baik di Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit tanpa ada persyaratan apapun.  Ini  jadi tanggungjawab Pemewrintah.  Begitu juga dunai pendidikan, tidak mungkin anak-anak libur dalam waktu panjang,harus ada tempat belajar yang ramah lingkungan", jelasnya lagi.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini lagi, kesemua upaya itu harus dilakukan dengan terkoordinasi oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Pusat. (MC Riau/ch)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...