Surau TV

Banner

Puluhan Ribu Warga Rohul Tumpah Ruah Hadiri Pesta Rakyat Pembukaan Hut Rohul Ke-16

Image
Thursday, 08 October 2015 | 06:55:30 WIB


PASIR PANGARAIAN- Puluhan Ribu Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Rabu (7/10) tumpah ruah menghadiri pesta rakyat pembukaan rangkaian Hari Ulng Tahun (HUT) Rohul ke XVI di Lapangan Dataran Tinggi Rantau Baih (DTRB) Purna MTQ Riau.

Pesta rakyat ini terlihat berlangsung begitu meriah dan diisi penampilan grup Band Soneta 2 yang dimotori Rido Rhoma.

Dalam Konser pesta Rakyat HUT Rohul ke 16 kondisi udara di lokasi acara cukup bersahabat. Kabut asap yang sebelumnya cukup tebal menyelimuti daerah ini, berangsur berkurang seiring dengan turunya hujan.

Pesta rakyat pembukaan rangkaian Hut Rohul ke 16,  dibuka  Bupati Rohul Achmad, tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Kajari Pasir Pengaraian Syafrudin, Kakankemenag Rohul Achmad Supardi, Anggota DPRD Riau Dapil Rohul Maghdalisni Achmad, Ketua GOW Rohul Rahayu Wati Hafith, Kepala Dinas, Badan Dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam sambutanya, Bupati Rohul memeberikan apresiasi yang luar biasa terhadap antusias masyarakat dalam menghadiri pesta rakyat ini. Katanya, tingginya antusias masayarakat Ini menunjukan masyarakat Rohul membutuhkn hiburan setelah berperaang melawan kondisi asap yang menyelimuti Rohul dalam beberapa pekan ini.

Lanjutnya,  di usianya yang 16 tahun Rohul sudah banyak mengalami perubahan besar dengan perubahan besar yang sudah dilakukan pemerintah, masyarakat Rohul bisa berbangga dan semakin mencintai Kabupaten ini. "Kalau boleh diibaratkan dengan manusia, umur 16 adalah umur dimana manusia masuk pada masa remaja, inilah masa dimana manusia lagi ganteng-gantengnya, lagi cantik-cantiknya, karena itu masyarakat Rohul harus berbangga dan semakin mencintai kabupaten ini" himbaunya sambil mendapat tepuk tangan dari puluhan ribu masyarakat.

Achmad mengatakan khusus pada  peringatan Hut Rohul ke 16 ini, pemberintah sengaja memperingatinya berbeda dari HUT Rohul tahun sebelumnya. Pada HUT Tahun ini, peringatanya dibuat selama 5 hari. Berbagai kegiatan digelar di antaranya, Jelajah Rimba Rohul,  pameran bazar ekpo, selain itu juga ada  kegiatan kemilau seni melayu serumpun yang dikuti oleh 3 Negara dan 18 Kabupaten Kota se-Indonesia, pertandingan burung berkicau, Pawai Rohul Creativ Carnival (RCC) dan ditutup  dengan pesta rakyat dengan mengundang Band Nasional Wali Band pada Tanggal 12 oktober 2015.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian Hut Rohul ini bertujuan untuk membngkitkan rasa kecintaan masyarakat terhadap kabupaten ini, selain itu, berbagai event-event yang digelar dalam rangkaian HUT Rohul ke 16 ini diharapkan meninggalkan Kesan Kepada masyarakat dipenghujung  berakhirnya masa jabatanya yang akan habis pada tanggal 19 April 2016 mendatang.

"Inilah persembahan terakir  dipenghujung masa pengabdian kami sebagai bupati, mudahan-mudahan apa yang sudah kami lakukan selama ini dalam membangun Rohul serta kegiatan event di HUT Rohul ke XVI ini bisa menjadi kenanagan yang berkesan di hati seluruh  masyarakat Rohul," serunya dengan nada haru.

Setelah memberikan sambutan, suasana yang sempat mengharu biru kembali semarak. Puluhan ribu masyarakat larut dalam kegembiraan di bawah sinaran Ligting lampu warna warni dan  hiburan musik pop dangdut yang dibawakan Sonet 2 Band yang dimotori Rido Rhoma.

Hingga pelaksanaan acara selesai berlangsung, kegiatan pesta rakyat Pembukaan HUT Rohul ke XVI berlangsung aman dan lancar. Hal ini tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan Polres Rohul yang menurunkan 150 personel dan dibantu pengamanan dari Satpol PP,  Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Rohul dan TNI. (fr)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...