Surau TV

Banner

Pemerintah Siapkan Busana Muslim di Masjid Raya Untuk Bule

Image
Friday, 24 February 2017 | 09:50:56 WIB


Padang- Disamping pengerjaan fisik, Pemprov Sumbar juga terus membenahi pelayanan di Masjid Raya Sumbar. Bahkan rencananya bagi turis asing yang ingin berkunjung ke Masjid Raya Sumbar akan disediakan pakaian muslimah.
Penyediaan pakaian muslimah ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung terutama bagi wisatawan asing yang berpakaian minim.
 
"Pertengahan Maret akan kita terapkan. Intinya bukan hanya bagi wisatawan asing tapi juga wisatawan lokal yang berpakaian terbuka yang ingin masuk ke Masjid. Ini kan tempat ibadah," ungkap Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Syahril B, saat ditemui Haluan di ruangannya Rabu (22/2), siang.
 
Ke depan Pemprov Sumbar juga akan menyediakan pemandu bagi wisatawan yang akan mengelilingi Masjid Raya Sumbar. "Juga akan ada buku kecil yang isinya mengenai sejarah dan juga makna ornamen yang ada di Masjid Raya Sumbar," katanya.
 
Dilanjutkannya, untuk menjaga keamanan, keindahan, dan juga kenyamanan di masjid telah banyak dipasang pengumuman untuk memandu pengunjung. "Seperti, jangan menginjak rumput, parkir gratis, dan agar tidak membawa makanan dan merokok di lingkungan masjid," paparnya.(***)

Sumber: http://harian*#$haluan.com/news/detail/64005/pemerintah-siapkan-busana-muslim-di-masjid-raya-untuk-b...

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...