Surau TV

Banner

Usai Upacara Bendera, Puluhan Pelajar SMP Mendadak Kesurupan

Image
Friday, 24 February 2017 | 12:20:32 WIB


Painan - Puluhan pelajar pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kesurupan, Senin (20/2/2017) pagi.

Kepala SMPN 1 Sutera Khairul Asri mengatakan, pada awalnya kesurupan hanya dialami oleh beberapa pelajar setelah upacara bendera dilaksanakan. Kesurupan itu kemudian dengan cepat merembet ke pelajar lainnya.

Agar kejadian tidak berdampak pada proses belajar mengajar, pelajar yang mengalami kesurupan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. "Namun karena situasi semakin tidak terkendali, akhirnya semua pelajar kami pulangkan, sekitar pukul 10.00 WIB," kata dia, dilansir Antara.

Agar suasana belajar mengajar kembali normal, pihaknya berencana pada Selasa, 21 Februari 2017, mengadakan pengajian serta zikir bersama yang melibatkan pelajar, orang tua pelajar dan tokoh masyarakat setempat.Salah seorang orangtua pelajar, Zainal mengaku was-was setelah mendapatkan informasi tersebut dan segera mendatangi sekolah menjemput anaknya.

"Kami sebagai orangtua berharap dan berdoa semoga situasi seperti sediakala, sehingga pelajar bisa beraktivitas seperti biasa," kata dia.

Camat Sutera Fachruddin meminta semua pihak untuk tetap tenang meski ada insiden kesurupan. Ia dan pihak sekolah akan mengupayakan berbagai cara agar situasi bisa seperti sediakala.

"Insya Allah dengan pengajian serta zikir bersama yang akan digelar bisa membuat suasana kembali nyaman dan tertib," kata Fachruddin.(***)

Sumber:http://regional.liputan*&^#6.com/read/2862976/usai-upacara-bendera-puluhan-pelajar-smp-mendadak-kesu...

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...