Surau TV

Banner

BPBD Provinsi Kirim Bantuan Perahu Karet untuk Korban Banjir Pangkalan

Image
Friday, 03 March 2017 | 14:25:52 WIB


"BPBD Sumbar juga meminta bantuan kepada BPBD Kabupaten dan Kota dari provinsi tetangga"

Sumbar-Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumatera Barat, Pagar Negara mengatakan, hingga saat ini personelnya kesulitan menembus lokasi banjir di Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk itu, Provinsi akan mengirimkan perahu karet untuk membantu warga yang terisolasi akibat banjir. BPBD Sumbar juga meminta bantuan kepada BPBD Kabupaten dan Kota dari provinsi tetangga.

"Kami akan kirimkan perahu karet untuk menolong warga yang terisolasi karena banjir tersebut," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Jumat 3 Maret 2017.

Ditambahkannya, di lokasi tersebut terdapat 10 titik yang dilanda banjir yakni, Nagari Sopang, Pangkalan, Nagari Gunuang Malintang Limbanang Baruah, Mungka, Subarang Air, Nagari Taram, Nagari Batang Balang dan Jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak serta di Kecamatan Kapur IX.

Selain banjir, longsor juga melanda kabupaten tersebut, setidaknya terdapat tujuh titik longsor yakni, Nagari Koto Alat ada tiga titik longsor, Jalan Maek ada tiga titik dan Air Putih satu titik.

BPBD Provinsi meminta masyarakat untuk ekstra waspada, jangan mengambil resiko menembus banjir serta longsor. "Tim sedang bekerja di lapangan, kami berharap masyarakat bisa bersabar," pungkasnya.

Sumber:http://news.klik#positif.com/baca/11685/bpbd-provinsi-kirim-bantuan-perahu-karet-untuk-korban-banjir...

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...