Puskesmas Rambah Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Image
Saturday, 18 November 2017 | 14:35:10 WIB 307

rohul (nusapos.com)- Saat ini, Puskemas Rambah terus berbenah baik infrastruktur dan  Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya tingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Kini, Pukesmas Rambah tengah melakukan rehab untuk gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), gudang obat serta untuk ruang persalinan, hal itu bentuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang setiap harinya jumlahnya terus meningkat.

"Karena kita dekat dengan gedung RSUD Rohul, Puskesmas Rambah merupakan pelayanan kesehatan rawat jalan bagi pasiennya. Kita terus berupaya, melakukan peningkatan pelayanan, agar kesehatan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” terang Kepala Puskesmas (Kapus) Rambah dr Finaldi Nazir, Kamis (16/11/17) di ruang kerjanya.

Di Pukesmas yang dipimpinnya, dr Finaldi mengaku, ada 3 dokter umum dan 1 dokter gigi, dan dibantu 72 tenaga kesehatan, serta ada 16 bidan desa, termasuk bidan TKS. Setiap harinya, petugas melayani sekitar 50 pasien namun bila hari biasa bisa mencapai 100 pasien per harinya.

“Di Puskemas kita juga ada Poli Anak, Poli Dewasa, KB atau kebidanan  Usia Lanjut (Usila) dan poli gigi. Kini pelayanan gratis dan kita pangkas, dimana pasien yang berobat langsung kita arahkan ke Poli sesuai penyakit mereka,” kata dr Finaldi.

Sejak 5 tahun Puskesmas Rambah sendiri melaksanakan senam Usila yang diikuti sekitar 120 warga Usila setiap Kamis pagi. Bahkan senam Usila sudah jadi kebutuhan yang setiap dilaksanakan tidak lagi masyarakat diberitahukan namun mereka datang sendiri ke Puskemas.

“Bagaimana kedepannya, kita tetap memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang berobat ke Puskemas kita,” sebut Finaldi lagi.


Sumber : piramidnews

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul