Jelang Pembangunan Fly Over Pasar Arengka, Pemko Bakal Relokasi Pedagang

Image
Friday, 02 March 2018 | 08:09:54 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru mengambil langkah cepat dengan menyiapkan rencana relokasi pedagang pasca ditetapkannya PT Dewanto Cipta Pratama sebagai pemenang tender proyek pembangunan fly over di simpang pasar pagi arengka, Pekanbaru.

Saat ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru mulai melakukan inventarisasi para pedagang yang berjualan di Pasar Pagi Arengka.

"Kita akan segera lakukan pemetaan terhadap dampak pembangunan fly over, termasuk menginventarisasi para pedagang yang berjualan di pasar pagi Arengka," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (1/3/2018).

Ingot mengatakan, pihaknya terlebih dahulu ingin memastikan berapa jumlah pedagang yang akan direlokasi di lapangan, sebelum melakukan inventarisasi. "Kita akan segera merelokasi para pedagang yang nantinya akan disiapkan oleh Pemko Pekanbaru,"imbuhnya.

Selain para pedagang yang akan direlokasi, beberapa fasilitas lainnya seperti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), traffic light, pasar, pohon lindung, dan pagar yang juga akan dibongkar untuk dipindahkan ke tempat lain.

Diberitakan sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau telah menerima laporan perusahaan pemenang tender pengerjaan Fly Over Simpang SKA dan dan Fly Over simpang Pasar pagi Arengka Pekanbaru.

Untuk tender proyek Fly Over Pasar Pagi Arengka di menangkan PT. Dewanto Cipta Pratama, dengan penawaran sebesar Rp75.532.651.000, dari pagu anggaran sebesar Rp78.398.668.000.

Sedangkan untuk fly over simpang SKA dimenangkan oleh PT. Sumber Sari Cipta Marga, dengan penawaran sebesar Rp149 miliar, dari pagu anggaran Rp159 Miliar lebih.

Kepala Dinas PUPR, Dadang Purwanto, mengatakan, untuk teknis lelang sudah diselesaikan oleh ULP Biro Pembangunan. Dan kedua perusahaan tersebut telah di tetapkan sebagai pemenang, dari ratusan perusahaan yang mendaftar.

"Dari informasi lelang ULP kedua fly over itu sudah ada pemenangnya. Kami menunggu laporan dari ULP untuk menyiapkan proses kontraknya bersama pemenang tender," kata Dadang.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Kakek Cabul Akhirnya Di Tangkap

11 bulan yang lalu