Ayat Cahyadi Berharap MTQ Jadi Wadah Lahirnya Generasi Cinta Alquran

Image
Monday, 05 March 2018 | 09:54:13 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tampan, di Masjid paripurna Al-Ukhuwwah Jalan Garuda Sakti Perum UNRI Kelurahan Air putih, Kecamatan Tampan, Ahad (4/3/2018)

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi berharap kegiatan MTQ ini tidak hanya dijadikan sekedar peneguhan syiar Islam saja. Tetapi lebih dari itu, diharapkan menjadi kebiasaan dan tradisi yang melekat pada jati diri umat islam, mendorong masyarakat cinta akan Al-Quran, sekaligus mencetak generasi muda yang Islami berlandaskan imam dan taqwa.

"Melalui MTQ, mari kita dorong masyarakat cinta akan Al-Quran. Jangan sekedar hanya dijadikan ajang perlombaan saja, namun berikanlah motivasi kepada generasi muda kita untuk cinta pada Alquran, dan terus mempelajarinya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Ayat, Ahad (4/3/2018).

Dikatakan Ayat, dalam pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini, juga sebagai upaya untuk mengusung visi menjadikan Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani. Melahirkan generasi yang berprestasi dalam segala bidang, dan memiliki kecintaan terhadap Al-Quran yang menjadi sumber ilmu pengetahuan baik di dunia maupun di akhirat.

"Semoga Qari dan Qariah yang mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Tampan ini dapat menjadi bibit unggul yang cinta akan Al-Quran. Menjadi Dai di tengah masyarakat, serta mengajak umat kepada kebaikan dengan menjadikan Al-Quran sebagai panutannya," ujarnya.

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...