Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Solok

Image
Monday, 17 September 2018 | 08:22:12 WIB


Solok- Pascabencana banjir bandang melanda Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukik Sundi, Kabupaten Solok, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama pimpinan instansi terkait langsung meninjau ke lokasi bencana. Bencana banjir bandang ini membawa air bah dari Batang Lembang yang berdampak terhadap empat Nagari dari lima Nagari di Bukik Sundi.

Bencana banjir bandang membawa kerugian dan berdampak kepada ratusan keluarga yang menyebabkan dua korban jiwa. Selain itu, akibat bencana juga berdampak terhadap infrastruktur, longsor pada badan jalan, jebolnya irigasi dan bendungan serta masih banyak lagi.

“Bencana tidak dapat kita duga, mari bersabar menghadapinya. Ini sesuatu yang tidak bisa kita hindari, ketentuan yang datang dari Allah,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, kata Gubernur, mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah banjir bandang hingga jatuhnya korban pada bencana ini. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Dinas Sosial Sumbar, Baznas, BNPB, Bank BNI dan lainnya.

“Kepada berbagai pihak saya juga sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya, baik masyararakat yang bergotong royong dan bantuan-bantuan lain yang cepat tanggap membantu, semoga kebaikan saudara semua di balas Allah, amiin,” kata Gubernur. 

Sumber : -

Laporan : yef

Editor : Red

loading...