Surau TV

Banner

Anggaran Pendidikan Capai Rp.664 Miliar

Wakil Ketua DPRD Riau: Gratis SMA/SMK di Riau sudah bisa Diterapkan per 1 Januari 2020

Image
Wednesday, 29 January 2020 | 11:15:20 WIB


PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dengan tegas mengatakan untuk penerapan pendidikan gratis tingkat SMA/SMK tidak menungggu tahun ajaran baru. Tapi sudah berlaku mulai dari sekarang atau per 1 Januari 2020 dengan anggaran yang sudah disiapkan Rp 664 miliar.

"Inilah yang perlu kita ingatkan pada masyarakat.  Berlakunya bukan berdasarkan tahun anggaran baru.  Tapi per 1 Januari 2020 lalu.  Jadi sekarang seharusnya sudah diberlakukan di setiap sekolah tingkat SMA/SMK negeri yang ada di Riau," sebutnya, Rabu (29/01/2020) saat dikonfirmasi.

Disampaikan juga, dana pendidikan gratis yang disiapkan di APBD 2020 tersebut dalam bentuk BOSDA.  Dimana diperuntukkan untuk operasioanal, menunjang, pelancar dan garansi terhadap berjalannya proses belajar dan mengajar yang dilakukan.  Termasuk dalam penyediaan buku-buku pelajaran.

"Untuk pungutan uang Komite tidak dibenarkan lagi. Namun demikian kalau ada sumbangan-sumbangan yang sifatnya tidak mengikat dibenarkan. Karena memang penyelenggaraan pendidikan jadi tanggungjawab semua komponen.  Apalagi ada keperluan sekolah yang lain, seperti menggaji guru honorer atau guru komite dan lainnya.  Tapi sukarela tidak diwajibkan," tambahnya. Mcr/Zal

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...